Kehilangan


Apa yang seseorang rasakan saat dia kehilangan?

Sedih. Kecewa. Gelisah. Semuanya bercampur menjadi kesatuan yang menyedihkan.


Kamu mungkin merasakan sesuatu yang berbeda dari biasanya, ada ruang-ruang dalam hati dan hidupmu yang mulai terasa kosong. Kamu mulai merasa sepi meski ditempat paling ramai sekalipun, seakan kamu sendiri. kamu tak bisa mengubah keadaanmu, menariknya kembali kedalam kehidupanmu hanya semua harapan tak berujung.


Percuma saja, hal itu hanya sia-sia.

Kehilangan memang sebuah akhir dalam sebuah cerita cinta yang menyakitkan, genggamannya takkan bisa lagi kamu rasakan. tak ada lagi yang biasanya membuatmu tertawa. senyumannya memudar, terhapuskan seiring berjalannya waktu.

Perasaan sakit yang memang tidak bisa di deskripsikan oleh kata-kata biasa, beberapa orang hanya meneteskan air mata saat ia merasa kecewa, karena tidak ada seorang pun yang siap untuk kehilangan, teruma saat kehilangan orang-orang yang berarti dalam hidupnya. 


Kehilangan juga membuat hari-harimu seperti tidak penting lagi, memikirkan seseorang yang telah pergi dan terus berharap dia untuk kembali lagi. Cinta memang membuat segalanya menjadi mungkin, meski menyakitkan namun tetap saja dipertahankan, tetap saja diperhatikan, dan tetap saja diutamakan.


Nyatanya, dia memilih untuk pergi dari hidupmu. 

Disaat seperti itu kamu hanya memiliki harapan yang tidak penting lagi, membiarkan semua perasaanmu terluka tanpa mendapatkan bahagia.  

"menyedihkan adalah saat kamu masih mempertahakan seseorang yang hatinya telah pergi untuk yang lain."

Dalam hidup, terkadang meski kamu telah berusaha sebaik mungkin, ada sesuatu yang memang tidak bisa untuk tetap dipertahankan. Membiarkannya pergi, dan mulai mengikhlaskannya.


Mengikhlaskan memang tidak mudah, kamu yang biasa tersenyum bersamanya sekarang harus melihat dia tersenyum bersama yang lain. Tapi, percayalah bahwa kehilangan pada akhirnya akan membawamu pada pertemuan baru.


Cinta akan menemukan jalannya sendiri, menyembuhkan perasaan yang terluka. mengisi hati yang kosong. menggenggam hidupmu dengan kebahagiaan.

 

©Copyright 2011 Kelopak Teratai | TNB